Download Free Ebook

Sabtu, 21 Agustus 2010

internet | mempercepat koneksi internet dengan menambah bandwitch

alhamdulilah hirobil alamin , setelah beberapa hari sebelumnya saya di sibukan dengan menumpuknya tugas di sekolah , akhirnya hari ini bisa masuk lagi ke dalam dunia per blogan . senang sekali rasanya kemaren saya bisa dapat award pertamaku
dan sekarang bisa membuat artikel kembalil , oke kali ini di saya akan memberikan tips kepada anda sekalian cara mempercepat koneksi internet di warnet . mungkin anda sekalian pernah masuk ke tempat itu , bahkan buat sebagian orang malah sering sekali berkunjung ke tempat itu . dalam hal ini bukan soal pernah atau sering nya anda ke warnet , tapi tentang koneksi warnet tersebut .
sedikit cerita , dulu saya pernah merasa kesal sekali karena pada saat saya browsing di warnet koneksi di pc saya sangat lambat ( alias lemot sekali ) , sementara pc yang berada di pinggir saya yang sekaligus di gunakan oleh teman saya mulus mulus aja , ( alias cepet sekali ) . apakah sobat sekalian pernah mengalami hal tersebut???
akhirnya saya teringat pepatah guru saya tentang cara mempercepat koneksi internet di warnet dengan memperbanyak atau menambah bandwitch pc kita dengan cara mengambil sebagian bandwitch dari client client yang berada di warnet tersebut . logika nya seperti ini : misalkan kita mempunyai 10 buah pulpen dan sepuluh orang teman yang mempunyai pulpen yang sama ( anggap teman kita sebagai pc , dan pulpen sebagai bandwitch ) nah , apabila kita mengambil masing masings satu buah pulpen teman kita , berarti jumlah pulpen kita akan bertambah dan pulpen teman kita berkurang.


otomatis kita lah yang mempunyai pulpen paling banyak , dalam koneksi internetpun seperti itu , kita akan mengambil bandwitch dari masing masing client dari masing masing pc yang ada di warnet tersebut  , guna untuk mempercepat koneksi di komputer kita ..
tips nya adalah sebagai berikut :
pertama masuk ke

start  > run lalu ketikan " gpedit.msc " .
dan akan muncul jendela baru yaitu " group policy " , di sana terdapat dua buah subkey menu diantaranya computer configuration dan user configuration.
nah , kita akan bermain di computer configuration .
klik  + computer configuration
lalu pilih administrative templates / network / qos packet schedular
lalu pilih sebuah value yang bernama " limit reservable bandwitch "
lalu double klik , dan akan muncul jendela yang baru
pilih " enable " dan rubahlah nilai dari " bandwitch limit (%) menjadi "0" asalnya "20 "
lalu pilih " oke "


dengan tips di atas , insya allah koneksi internet d pc kita akan lebih cepat di bandingkan dengan pc yang lain
terima kasih semoga bermanfaat .

21 komentar:

Unknown mengatakan...

wah...saya baru tahu nich mas...
kalau buat modem USB HP juga berlaku tidak ea? kan internetnya buat perorangan gitu...hehe...

Sungai Awan mengatakan...

Oh jadi merubah bw lmt dr ke nol melalui run ya.
Tar aja aku coba kawand

Anonim mengatakan...

oh... begitu ya...?
tips hacking kayaknya nih....
mau saya coba ah di warnet games online, cz clien yg lain kan jarang pake brosing....
cuman saya kurang berminat untuk mencoba di warnet yang bukan khusus game online... cz kasian sama user yg lain... hihihihi...

reni mengatakan...

Jujur nih..., aku gak terlalu paham hal2 spt ini... hehehe

Gaphe mengatakan...

oKE.. Sudaah dicoba.. *sambil berharap semoga beneran bisa*

Aulawi Ahmad mengatakan...

tq ilmunya ya :)

Unknown mengatakan...

klo biar bisa download di area bandara gmn bro ?

tau gak ?

share ilmunya klo tau :)

Skydrugz mengatakan...

sy pernah coba tips ini dulu...tp hasilnya ndak terlalu signifikan...mgkn krn jaringannya yg emang sejak awal lemot

Unknown mengatakan...

@Muhammad Taqi
maaf sobat kalo soal donlot di bandara saya kurang tau . .
hehehe :)

Shudai Ajlani mengatakan...

haha percuma sob kalo modemnya rusak :)

Om Rame mengatakan...

saya sering mengaLami haL demikian kaLo Lg ngenet di warnet. trims atas informasinya, bisa dijadikan sebagai refensi agar browser tetap Lancar.

Vivieck mengatakan...

wah, sangat membantu sob...salam kenal ya n izin follownya...

mohanlink mengatakan...

tutorial bagus, slam knal :)

Elvindinata mengatakan...

hohoho,,, oke deh ,,ijin bookrk dulu kwan,,, alnya masih minjem brang warnet nih,,,hhihii,,, thnks yah tutornya,,salam kenal happy blogging :) ijin jd follower,,...

joe mengatakan...

mohon ijin untuk save tipsnya ...

Innah mengatakan...

Assalamu Alaikum.., selamat idul fitri 1431.H, mohon maaf lahir dan bathin.., lama tdk brkunjung kesini kawan.., terimah kasih sharenya yang bermamfaat.. Pengetahuan aq jd br+ mengenai internet..

joe mengatakan...

kalau pakai pc/laptop sendiri sama gak bro?

Unknown mengatakan...

@joe : bisa berpengaruh bisa juga g tuh klo d laptop sob , soalnya kn klo d pc sndiri g kebagi bandwitchnya .
kalau d warnet kn udh jelas bandwitch nya di bgi bebrapa pc . .
tp boleh di cobain dlu sob . .

manis.asam.asin mengatakan...

Tips yg keren patut di coba!!!
Sedikit licik,, tp tak apalah!!!
Hahaa...

manis.asam.asin mengatakan...

setelah semua di ikuti,, ter henti sampaiii di sini,, gak ada tulisan ini "limit reservable bandwitch"...
trus gmna itu???

Unknown mengatakan...

@ manis asam asin : yang subkey " Qos packet schedular " di klik
liat d jndela sbelah kanan , ada " limit reservable bandwitch "

Posting Komentar

 
Copyright (c) Newbie Need Sharing - Blogger Templates created by BTemplateBox.com - Css Themes by metamorphozis.com